Minggu, 11 Maret 2018

VERIFIKASI LAPANGAN PEMBANGUNAN TA 2017 DI DESA PURWOREJO OLEH TIM KECAMATAN SENDURO



   
      Kemarin pada hari jumat taggal 9/3/2018, dari jam 8 sampai jam 11.20 siang hari, telah dilaksanakan Verifikasi Lapangan penggunaan Anggaran yg bersumber dari DD, ADD TA 2017. Tim oleh Kasi PMD Kec. Senduro, didampingi tim pelaksana, perangkat desa dan pendamping desa. Pada Tahun Anggaran 2017, ada tiga kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Desa Purworejo.
        Pertama pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) atau plengsengan di dusun Sidorejo sepanjang 336 m. Kedua kegiatan Lapisan penetrasi (lapen) atau pengaspalan sepanjang 2.726 m.  Membentang di 4 dusun, yaitu Krajan, Sidorejo, Sumbersuko dan Kampung baru.
Ketiga kegiatan Renovasi gedung TK dan Posyandu, yang terletak dilingkungan balai desa di dusun Krajan. Pendanaan bersumber dari ADD, TPT dan Pengaspalan bersumber dari Dana Desa.
     Kegiatan verlap dilaksanakan dalam rangka pengawasan dan evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan yg telah dilaksanakan oleh desa. Khususnya kegiatan yg dilaksanakan pada tahun 2017. Untuk memastikan bahwa rencana kegiatan dan anggaran telah dilaksanakan sesuai dengan perencanaan yg telah dibuat, sehingga dapat meminimalkan terjadinya penyelewengan dan penyalahgunaan kegiatan.
       Setelah verifikasi di lapangan, dilanjutkan dengan pembuatan berita acara kegiatan verlap, yang ditandatangani bersama antara kades, timlak dan perangkat serta tim dari kecamatan.



#Agung

0 komentar:

Posting Komentar