Minggu, 25 November 2018

Prestasi Disabilitas Pelajar Kab.Lumajang

     Pekan Paralympian Pelajar Daerah (PEPARPEDA) Vl Provinsi Jawa Timur yang di laksanakan tanggal 21 - 23 November 2018 telah usai.
PEPARPEDA ini merupakan event yang di selenggarakan secara rutin setiap tahun untuk memberikan kesempatan dan pengalaman bertanding,serta untuk memacu semangat dan memotivasi minat pelajar penyandang disabilitas dalam upaya untuk meningkatkan prestasi.
Selain itu kompetisi ini di proyeksikan menuju Pekan Paralympic pelajar nasional.
     Acara di buka dan di tutup oleh Kepala Dispora  Jatim Bpk. Drs.Supratomo M.Si.
PEPARPEDA di ikuti oleh 23 kabupaten,terdiri dari 124 orang atlet yang terbagi 78 atlet laki-laki dan 46 atlet perempuan.Untuk Kabupaten Lumajang mengirimkan 3 atlet yaitu Ria Yulianti Tunadaksa upper dari Kecamatan Senduro,Wahyu Ridho M Tunadaksa lower dari Kecamatan Lumajang dan M Daris Nasyohuddin Tuna Grahita dari Kecamatan Tekung.
      Ria Yulianti Meraih 1 emas dari CABOR Atletik Lompat Jauh,1 medali perak dari Atletik Lari 100M dan 1 medali perak  Lari 400M.Sedangkan 1 medali perak lainnya di raih oleh Wahyu Ridho M dari CABOR Atletik Lompat Jauh dan 1 medali perunggu di raih dari CABOR Atletik Lari 100M.Jadi hasil keseluruhan perolehan medali Kabupaten Lumajang adalah 1 emas 3 perak dan 1 perunggu.
Berikut daftar peringkat perolehan medali dari ke 23 Kabupaten



#Endang

0 komentar:

Posting Komentar